The FlooR

The%20FlooR

Thursday, November 5, 2009

Doa yang dapat dijadikan sebagai obat (penyembuh) dari sakit

Berikut ini beberapa ayat Alquran yang Insya Allah bisa dijadikan sebagai do'a untuk menyembuhkan penyakit (obat). Semoga bermanfaat...

  • Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta menyembuhkan hati orang-orang yang beriman.
    (Q.S. At-Taubah:14)

  • Hai manusia, Sesungguhnya Telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan
    penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada
    dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. (Q.S. Yunus : 57)

  • Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang Telah dimudahkan (bagimu). dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (Q.S. An-Nahl : 69)
  • Dan kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar
    dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian. (Q.S. Al-Israa' : 82)

  • Dan apabila Aku sakit, dialah yang menyembuhkan aku, (Q.S. Al-Syu'araa' : 80)
  • Dan Jikalau kami jadikan Al Quran itu suatu bacaan dalam bahasa selain Arab, tentulah mereka mengatakan: "Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?" apakah (patut Al Quran) dalam bahasa asing sedang (rasul adalah orang) Arab? Katakanlah: "Al Quran itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang mukmin. dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, sedang Al Quran itu suatu kegelapan bagi mereka. mereka itu adalah (seperti) yang dipanggil dari tempat yang jauh".

Wallahu a'lam bis-shawab.


http://maxbhow.blogspot.com

2 comments:

  1. salam kenal mas..
    kok belum ada linknya ya..?? ;)

    ReplyDelete
  2. sudah ada kok, coba di cek di sebelah kanan bawah...

    ReplyDelete