The FlooR

The%20FlooR

Tuesday, September 28, 2010

CARA BERBICARA BAHASA TUBUH


Ingat sebuah iklan produk pengharum tubuh?? iklan tersebut berbunyi "Kesan Pertama begitu menggoda......"
Banyak orang mengatakan hanya membutuhkan waktu tiga detik untuk membuat kesan pertama. Itu karena Anda sudah dinilai melalui penampilan dan bahasa tubuh, bahkan sebelum Anda membuka mulut Anda. Pada kenyataannya, penelitian menunjukkan bahwa komunikasi adalah 55 persen bahasa tubuh dan 38 persen bagaimana Anda berbicara - nada suara, volume pitch, dll Yang sisanya hanya 7 persen berisi komunikasi tentang apa yang sebenarnya Anda katakan. Dengan statistik seperti itu, fokus pada apa yang orang lain fikirkan tentang gerak tubuh, ekspresi wajah, postur dan bahasa tubuh anda secara keseluruhan merupakan trik yang jitu.

Interaksi sehari-hari
Ketika Anda meletakkan senyum di wajah Anda, bergerak dengan keyakinan atau berdiri tegak dengan bahu Anda kembali, Anda sebenarnya mendapat trik diri Anda ke dalam perasaan bahagia, menjadi lebih percaya diri atau muncul lebih tinggi dan lebih penting. Dan jika Anda dapat trik diri, maka Anda pasti bisa meyakinkan orang di sekitar Anda.
Banyak gerak tubuh kita yang dilakukan tanpa sadar atau karena kebiasaan. Jadi tubuh Anda bisa mengirimkan pesan bahwa Anda tidak berarti, atau pesan setidaknya Anda akan lebih memilih orang lain tidak melihat. Misalnya, jangan melipat tangan Anda di dada Anda kecuali Anda ingin orang lain berpikir Anda tak ingin didekati, defensif atau jengkel. Gerakan-gerakan seperti Gelisah, menggaruk, menyentuh wajah dan rambut, meremas-remas tangan Anda, penyadapan dll, dapat membuat Anda tampak gugup dan tidak profesional.

Membuat kesan pertama
Ketika Anda bertemu orang baru, sangat penting untuk membuat kesan pertama yang baik karena sangat sulit untuk membalikkan yang buruk.Jadi cobalah untuk menyadari wajah Anda, gerak tubuh ekspresi dan gerakan.Pertama-tama, tersenyum.Orang akan menafsirkan ini sebagai sikap terbuka dan ramah. Tidak hanya akan membantu Anda merasa lebih santai, tetapi dapat membantu menempatkan orang lain nyaman juga. Hanya jangan berlebihan, atau Anda bisa tampil sebagai buatan, atau terlalu santai.
Dalam interaksi tatap muka, kontak mata adalah penting. Menarik diri atau menghindari kontak mata dapat mengungkapkan kurangnya minat, ketidakamanan atau ketidaktulusan. Lebih banyak orang percaya diri melakukan kontak mata lagi, jadi belajar untuk melihat orang di mata, tetapi tidak pernah melakukannya begitu lama sehingga membuat mereka merasa tidak nyaman.
Hal lain yang dapat membantu, misalnya, dalam sebuah wawancara, adalah cermin halus bahasa tubuh pewawancara. Ini membantu menciptakan hubungan dan membangun kepercayaan. Tentu saja, seperti dengan tersenyum dan kontak mata, namun jangan berlebihan karena dapat membuat orang lain merasa diejek atau tidak nyaman.

Memaparkan Presentasi
Ketika Anda berdiri di depan sekelompok besar orang, wajar untuk menjadi gugup. Jadi cobalah untuk berdiri tegak untuk memberikan kepercayaan diri tambahan. Cobalah untuk tidak membeku ekspresi wajah Anda, namun senyum sekarang dan lagi untuk memberi rasa santai bagi diri sendiri dan audiens Anda.
Satu hal yang perlu dilakukan bagi seorang pembicara yang baik adalah dengan merasa tertarik dan melibatkan audience. Hal ini dapat dicapai dengan sedikit mencondongkan tubuh ke depan untuk menunjukkan anda tertarik dalam berhubungan dengan audience. Membuat kontak mata - mencobanya dengan satu orang pada suatu waktu - juga akan membuat audience merasa terlibat.
gerakan yang berarti dan gerak tubuh adalah cara yang baik untuk menunjukkan gairah Anda tentang topik dan pesan yang anda bawakan. Tetapi ketika melakukan presentasi untuk kelompok besar, lakukan pastikan gestur anda lebih besar dan lebih berlebihan dari biasanya, sehingga anda dapat dilihat oleh semua orang di dalam ruangan. Membuat gerakan menggunakan lengan dan bahu, bukan hanya tangan dan pergelangan tangan.
Menjadi pembicara yang baik, bertindak percaya diri ketika Anda tidak atau menghilangkan kebiasaan buruk memerlukan latihan, jadi lakukanlah. Jika Anda tidak yakin bagaimana penampilan Anda muncul dihadapan orang lain, rekamlah diri anda sendiri dalam sebuah film. Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda lihat.

repost Dari berbagai sumber

http://maxbhow.blogspot.com